Pernikahan Adat Jawa: Bayu dan Tyas

by sandraproject

Di pagi hari yang cerah, bapak dan ibu Karsono didampingi oleh seluruh keluarga besar dengan rasa hangat menyambut kedatangan Bayu, calon mempelai pria dan keluarganya untuk melangsungkan acara akad nikah.

Akad-1-pernikahanjawa

Suasana penuh haru dirasakan oleh semua yang menjadi saksi acara ketika Tyas sang mempelai wanita meminta ijin dan doa restu kepada ayahanda untuk dinikahkan dengan pilihan hatinya.

Akad-2-pernikahanjawa

Genggaman tangan antara Bayu dan ayahanda Tyas mengakhiri semua penantian dan ketegangan yang mengiringi sampai pada acara ini. Dengan mantap dan penuh keyakinan Bayu mengucapkan ijab kabul, diikuti oleh kalimat syukur yang menggema didalam ruangan. Alhamdulillah, sah!

Akad-3-pernikahanjawa

Lembaran baru bahtera rumah tangga telah dibuka. Tyas mencium tangan Bayu sebagai tanda hormat istri kepada suami. Cincin pernikahan pun disematkan, semoga mengikat keduanya hingga akhir hayat. Amin🙂.

Akad-4-pernikahanjawa

Resepsi pernikahan dengan menggunakan adat Jawa digelar di Auditorium Manggala Wanabhakti. Seluruh keluarga tampak tersenyum bahagia. 35 pasang among tamu termasuk pagar ayu dan pagar bagus siap menyambut para undangan. Mempelai wanita tampak anggun dan ayu dalam balutan dodot Kanigaran Jogjakarta, sementara mempelai pria begitu gagah disampingnya.

Resepsi-1-pernikahanjawa

Tarian Sekar Puri yang dibawakan oleh 6 orang penari membuka resepsi. Kata sambutan yang telah disiapkan oleh team Sandra’s Project dibacakan oleh wakil keluarga untuk menyambut para tamu, disusul dengan doa.

Resepsi-2a-pernikahanjawaResepsi-2b-pernikahanjawa

Lelahnya menjalani prosesi pernikahan selama 3 hari tidak menyurutkan senyum bahagia kedua mempelai.

Resepsi-3-pernikahanjawa

Selamat untuk Tyas dan Bayu. Terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Sandra’s Project untuk mendampingi pada peristiwa bahagia ini🙂

Resepsi-4-pernikahanjawa